Sabtu, 22 Desember 2007

Teman Apa 'Teman', nih?

“katanya teman… tapi kok mesra?” So familiar di telinga kita, ya? Kadang kita yang ngelontarin kata-kata itu, tapi sering juga malah kita yang kena. Melihat teman kita gandengan mesra sama cowok, tapi ngakunya dia sih, cuma teman. Hmm… ada yang bilang hubungan TTM kayak gini, seru dan mendebarkan. Memang… apa sih, serunya?

Mungkin masih ada yang bingung apa yang di sebut TTM. TTM itu, hampir kayak pacaran, cuma gak ada status ‘pacar’ aja. Jadi, kita bisa memiliki kedekatan tertentu sama cowok atau cewek yang kita suka, tanpa memiliki status khusus sama cowok atau cewek tersebut.

Banyak alasan, buat TTM adalah ‘seseruannya’ aja. Ada yang nemenin kita tapi gak terikat status. Pokoknya tetep BEBAS. Tapi kita juga harus hati-hati. Terutama apabila berurusan dengan perasaan. Coz status ‘tanpa ikatan’ ini, berarti kita juga gak bisa menuntut kesetiaan cowok atau cewek TTM-an kita, yang berarti juga kita gak boleh cemburu melihat dia jalan sama cewek atau cowok lain, kan?

Banyak alasan kenapa mau ber-TTM adalah karena unsur ‘kebebasan’-nya. Ada yang bilang, bahwa karena cuma temen, otomatis gak apa-apa bagi kita buat ngelirik cowok atau cewek lain.Tapi, bisa jadi TTM kita juga berpikir seperti itu. Jadi, siap-siap aja bingung dengan perasaan kita kalau tiba-tiba kita merasa cemburu atau TTM kita tiba-tiba bersikap posesif.

Tapi kalau akhiranya pacaran, gimana? Ada yang bilang kalau TTM itu sebuah bentuk lain dari pedekate. Kita bisa jadian sama temen deket kita, yang sudah tau kita luar dan dalam sehingga kita nggak butuh penyesuaian lagi.

Kalau sepintas, sih… TTM-an memang seru banget! Tapi kalau dipikir lagi, TTM-an itu bikin bingung banget, lho! Kayaknya, kok ada di ‘in between’ situation. Jomblo nggak,, tapi di bilang punya pacara juga nggak. Kalau akhirnya kita bisa jadian sama TTM-an kita itu bagus banget, tapi kalau kita TTM-an gara-gara gak bisa jadian, sebaiknya pikir-pikir lagi, deh. Karena kalau cowok atau cewek yang kita suka ini bener-bener sayang kita, pasti dia ingin memiliki kita secara eksklusif. Mana mau cuma dijadiin TTM-an? Jadi, kalau ada cowok atau cewek yang ‘nggak jelas’ dan Cuma mau jadi TTM sedangkan kita pinginnya pacaran, hmm… mungkin ini saatnya kita nyari gebetan yang lain.

Tidak ada komentar: