Rabu, 09 Januari 2008

Cara-Cara Jadi Jojoba

Istilah jojoba memang kata-kata andalan bagi para jomblo. Tapi ini beneran, lho… Jadi jomblo itu bisa bahagia, kok! Seperti yang punya blog ini! Caranya juga bisa macam-macam. Resep utamaya berfikir positif terus aja… Apa lagi buat para jomblo pemula.

1. Kumpul aja bareng temen-temen dan sahabat-sahabat kamu, apa lagi yang suka guyonan dan kocak abiz. Gak cuma ketawa-ketiwi bareng sahabat-sahabatmu, kamu juga bisa ngomongin hal apapun.

2. Sering jalan ma keluarga. Dengan sering jalan bareng keluarga, kamu bisa mengenal dan memahami karakter semua anggota keluargamu satu per satu.

3. Ikut kegiatan sosial. Kamu bisa ikut kegiatan sosial seperti jadi relawan megajar anak-anak jalanan yang tergabung di LSM-LSM.

4. Manjain diri. Kayak tidur seharian atau ke salon. Intinya, kamu lakukan apa yang bikin kamu merasa santai.

5. Memperbaiki penampilan. Ini serius penting banget buat para jomblo. Meskipun nggak punya pacar, penampilan mesti perlu di perhatikan. Bagaimanapun, secara visual kita mesti enak dilihat biar para jomblo-jomblo lain yang tertarik sama kita. Biar nggak terus-terusan jomblo juga, gitu…

6. Fokus belajar. Dengan nggak punya pacar, mestinya kamu punya waktu yang lebih banyak buat belajar. Kalo tadinya males-malesan, sekarang saatnya kamu fokus pada pelajaran di sekolah. Kalo kamu berprestasi di sekolah, ingat... bukan cuma kamu yang bahagia, tapi ayah ibu juga, lho…!

7. Coba hal baru. Seperti ikut kursus masak, bikin kerajinan, otomotif, atau belajar bahasa asing lainnya. Kamu juga bisa ikut kontes-kontes. Menang syukur, nggak menang juga nggak usah kecewa. Yang penting bisa di buat pengalaman.

8. Ikutan perkumpulan atau sanggar yang ada di luar sekolah. Ini juga peluang kamu buat kenal ma orang lain dan mencari pengalaman baru. Kamu bisa ikut sanggar tari, musik, drama, model, atau bahkan klub olahraga. Siapa tahu aja diantara peserta sanggar ini, kamu bisa menemukan gebetan yang membuat status jomblo kamu lenyap.

Tidak ada komentar: